10 Tanda Umum Kulit Kusam dan Perawatannya atau Menghilangkannya Yang Perlu Anda Ketahui

10 Tanda Umum Kulit Kusam


handy.my.id - Pernahkah anda bertanya-tanya mengapa kulit anda kurang bercahaya dan bahkan tidak terlihat sehat.  Banyak dari kita memiliki kulit kusam dan kita bahkan tidak menyadarinya. Kulit kusam adalah Kulit kusam adalah kondisi  ketika kulit kita kehilangan kilau dan tidak terlihat cerah atau bercahaya.  Kita dapat dengan mudah pulih dari ini dan mendapatkan pancaran cahaya hanya dengan mengambil langkah yang diperlukan.  Langkah terpenting pertama adalah mengidentifikasi apakah anda memilikinya atau tidak?

Di bawah ini adalah 10 tanda umum yang dapat anda identifikasi:

1. Anda menua dan begitu juga kulit anda

Ketika anda mulai menua, kulit anda juga mengalami penurunan karena kemampuannya untuk menghasilkan sel-sel permukaan baru melambat sehingga rona kulit kemerahan hilang dan mulai tampak kusam.

2. Penumpukan kulit mati

Salah satu penyebab kulit kusam paling umum adalah dari penumpukan sel-sel mati.  Sel-sel mati menutupi permukaan dan saat mereka menumpuk, warna kulit mulai tampak kurang bercahaya dari sebelumnya.

3. Kulit kering

Kebanyakan orang memiliki kulit kering dan jika anda tidak melembabkannya, kemungkinan besar kulit akan terlihat kusam.

4. Stres menyebabkan kulit kusam

Stres adalah penyebab utama dari hampir setiap masalah dan itu juga termasuk penampilan kulit anda.  Stres yang tinggi menyebabkan kulit kusam.

5. Kulit anda tidak terhidrasi

Jika anda tidak melembabkan maka kemungkinan cahaya sehat sangat kecil.

6. Eksfoliasi

Jika anda menginginkan cahaya yang bersinar maka pengelupasan kulit adalah kuncinya.  Untuk menghilangkan penumpukan sel mati, anda harus sering melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi wajah adalah salah satu cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati

7. Tidak menghapus riasan make up

Ketika anda tidak menghapus riasan setelah hari selesai maka itu berarti semua riasan akan mulai menumpuk yang selanjutnya akan menyebabkan pori-pori tersumbat dan kulit kusam.

8. Anda tinggal di daerah kering

Orang yang tinggal di daerah kering biasanya memiliki kulit kusam karena kurangnya kelembapan di udara.

9. Kecantikan anda tidak tertidur

Ini disebut tidur kecantikan karena suatu alasan.  Saat anda tidur, tubuh anda mendapat kesempatan untuk menyegarkan diri.  Kelelahan juga salah satu penyebabnya.

10. Anda tidak menggunakan produk yang tepat

Setiap orang memiliki tipe yang berbeda, itulah mengapa penting untuk menggunakan produk yang tepat yang dibuat untuk anda.  Menggunakan jenis produk yang salah dapat menyebabkan kulit tampak kusam kehilangan pancaran cahaya yang kita semua inginkan.


10 Cara Merawat Kulit Kusam

Kabar baiknya adalah bahwa betapapun kusamnya kulit anda, ada banyak cara yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan kembali cahaya yang bersinar dan indah.

Perlindungan dari matahari

Pastikan anda selalu memakai tabir surya sebelum anda keluar di bawah sinar matahari karena sinar UV dari matahari bisa berbahaya.  Anda juga bisa memakai aksesori seperti topi bertepi dan kacamata hitam untuk perlindungan dari sinar matahari.

Gunakan pembersih wajah yang tepat

Pembersih dikenal untuk mencerahkan wajah.  Gunakan pembersih wajah yang tepat yang dibuat untuk anda sehingga anda dapat menghilangkan kulit kusam.

Hidrat

Pastikan anda melembabkan kulit anda siang dan malam agar kulit anda tetap terhidrasi dan sehat.

Lakukan eksfoliasi sesering mungkin

Salah satu penyebab utamanya kulit kusam adalah penumpukan sel-sel mati.  Pastikan anda sering membersihkan kulit yang mati.  Anda dapat menggosoknya setiap hari menjadi seminggu sekali tergantung pada persyaratan dan kebutuhan jenis khusus kulit anda.

Tambahkan masker wajah ke dalam rutinitas anda

Menambahkan masker wajah ke dalam rutinitas anda sesekali dapat benar-benar meningkatkan penampilan wajah anda.  Ada banyak masker wajah di pasaran yang dapat menyegarkan, mencerahkan wajah, dan melembabkannya.

Asam glikolat

Menggunakan produk yang diformulasikan dengan asam glikolat dapat memberikan kilau cahaya pada kulit anda karena menghilangkan penumpukan sel-sel mati dari permukaan.


Hapus riasan

Selalu hapus riasan anda di penghujung hari ketika anda dirumah dan mau istirahat.

Jangan mengabaikan bagian tubuh anda yang lain

Jagalah selalu seluruh tubuh anda;  wajah anda bukanlah satu-satunya tempat yang seharusnya menjadi fokus anda.

Dandan

Riasan memainkan peran penting dalam penampilan anda.  Ganti riasan anda dan lihat bagaimana wajah anda bereaksi dengan produk yang berbeda.

Minum air putih

Air putih baik untuk kesehatan anda secara keseluruhan.  Jaga agar diri anda tetap terhidrasi dengan minum cukup air putih.
Lebih baru Lebih lama