-->

Rabu, 06 Januari 2021

Makan Lemak Tapi Menurunkan Berat Badan

Bagaimana Memakan Makanan Berlemak Tapi Menurunkan Berat Badan
Bagaimana Memakan Makanan Berlemak Tapi Menurunkan Berat Badan


handy.my.id - Mungkin artikel ini akan berlawanan dengan cara diet pada umumnya untuk menghilangkan lemak di badan anda, tetapi kita membutuhkan keseimbangan gizi yang untuk tubuh anda. Mengkonsumsi makanan tinggi "lemak sehat" dapat membantu menurunkan berat badan yang signifikan dan manfaat kesehatan yang lainnya. Anda tidak hanya dapat menangkal kanker dengan lemak, tetapi Anda juga dapat makan makanan berlemak dan menghilangkan lemak sambil menikmati makanan yang benar-benar enak dan membuat Aada merasa kenyang dan puas. Bagaiamana caranya? Berikut dibawah ini penjelasannya;

Jenis Lemak Yang Di Konsumsi

Terlepas dari stigma seputar "Lemak", ada lemak yang baik untuk tubuh kita. Ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang, lemak ini telah terbukti menurunkan kolesterol, menurunkan kolesterol LDL, atau dikenal sebagai "kolesterol jahat" sebagai biang keladi stroke dan penyakit jantung, dan meningkatkan Kosnsumsi HDL, atau "kolesterol baik" / lemak tak jenuh. Untuk mengonsumsi lemak tinggi harus digunakan sebagai energi, anda harus menyeimbangkan pola makan dengan karbohidrat rendah dan asupan protein sedang.

Berikut ini makanan-makanan yang mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh anda;
1. Alpukat
2. Biji Chia
3. Dark Chocolate
4. Telur
5. Ikan
6. Kacang
7. Minyak Zaitun
8. Tahu
9. Yogurt
10. Keju
11. Kelapa

Diet Ketogenik dan Rendah Karbohidrat / Tinggi Lemak (LCHF)


Diet ketogenik terdiri dari karbohidrat rendah, makanan tinggi lemak yang menjaga tubuh dalam keadaan ketosis, di mana keton diproduksi untuk digunakan oleh hati sebagai energi. Kemudian tubuh akan menggunakan lemak tubuh anda sebagai bahan bakar, dan itu berarti penurunan berat badan. 

Makanan tinggi karbohidrat menghasilkan glukosa dan insulin, yang dapat menyebabkan lonjakan energi dan rasa lapar segera setelah karbohidrat dikonsumsi dan diproses oleh tubuhaAnda. Pada tahun 1924, Dr. Russell Wilder dari Mayo Clinic menciptakan diet ketogenik sebagai jawaban atas epilepsi masa kanak-kanak. Kemudian, diet itu diresepkan untuk penderita diabetes untuk menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah, atau glikemik. 


Kalkulator dan Alat

Tidak ada angka ajaib untuk jumlah gram lemak atau karbohidrat yang harus anda konsumsi setiap hari. Berat badan juga berperan, serta tipe tubuh, tingkat aktivitas, dan indeks massa tubuh, meskipun anda dapat menggunakan sekitar 20 gram karbohidrat bersih sebagai titik awal. Berbagai kalkulator online akan mengambil informasi pribadi anda dan menghitung tingkat ideal dari tiga makronutrien utama Anda: lemak, karbohidrat, dan protein. Ingatlah bahwa diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat mempertimbangkan karbohidrat bersih, jadi saat menghitung karbohidrat dalam berbagai makanan, anda dapat mengurangi jumlah karbohidrat dalam gram serat.

Ide Makan dan Camilan

Kontroversi seputar diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat mungkin membuat anda percaya bahwa peserta dengan cepat bosan dengan bacon dan telur, mentega dan steak, dan saus salad, tetapi ada banyak pilihan yang tersedia saat anda menggabungkan penelitian dengan kreativitas. Jika anda melakukan diet rendah lemak yang dulunya populer, di mana karbohidrat tinggi, makanan yang diproses sangat banyak, anda perlu membuka pemikiran anda, tetapi sekali lagi,aAnda dapat menemukan banyak ide secara online. Coba telusuri resep untuk "berlemak", yang berkisar dari keju krim cokelat hingga pecan pedas dan sajikan sebagai makanan ringan berlemak tinggi yang nyaman untuk mengekang nafsu makan anda. Telusuri roti "oopsie" atau "cloud" yang terbuat dari telur, krim keju, dan krim tartar. Alpukat adalah favorit lain di komunitas kesehatan, tidak hanya karena tingkat lemaknya yang tinggi, tepatnya terdiri dari 77%, tetapi manfaat kesehatan dari lemak tak jenuh tunggal dan asam oleat.

Kabar baiknya adalah anda bisa makan lemak dan menghilangkan lemak. Lebih baik lagi, dengan sedikit perencanaan, anda dapat menikmati makanan asli dengan variasi dan pilihan yang sehat. Lakukan riset dan tetapkan ekspektasi yang realistis dan anda akan terkejut dengan manfaat sedikit lemak bagi anda.
 
close