Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan

Download Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan

Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pem­ bangunan Jangka Menengah Nasional 2015­2019 menjelaskan, bahwa sasaran pembangunan di bidang pendidikan antara lain peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, tersedianya kurikulum yang handal, dan tersedianya sistem penilaian yang komprehensif. Untuk itu Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan, Ke­ menterian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Penilaian Pendidikan, menyusun Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Panduan ini berisi konsep penilaian, penilaian oleh pendidik yang meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan, serta penilaian oleh satuan pendidikan. Di samping itu, dalam panduan ini diuraikan cara menetapkan KKM dan mengisi rapor. Panduan ini bertujuan untuk memfasilitasi pendidik dan satuan pendidikan dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan hasil penilaian, serta membuat laporan pen­ capaian kompetensi peserta didik.

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah menyam­ paikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi­ tingginya atas peran berbagai pihak dalam penyusunan panduan ini. Secara khusus disampaikan ucapan terima kasih dan peng­ hargaan kepada tim penyusun yang telah bekerja keras dalam menuntaskan panduan ini.
Panduan ini tentulah masih belum sempurna. Oleh karena itu, diperlukan masukan dari berbagai pihak, terutama kepala sekolah, wali kelas, dan para pendidik untuk penyempurnaan lebih lanjut.

Berikut ini Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan


LINK DOWNLOAD PANDUAN PENILAIAN OLEH PENDIDIK DAN SATUAN PENDIDIKAN --- DISINI

Itulah Panduan Penilaian Oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat guru semuanya. Terimakasih
Lebih baru Lebih lama