Facebook SDK

Kelebi


handy.my.id - Bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa tahun sejak diperkenalkan, Mobile Banking telah tumbuh dan berkembang secara eksponensial dalam popularitas. Faktanya, 4 dari 10 orang di Indonesia menggunakan aplikasi mobile banking mereka secara teratur dengan 71% populasi orang dewasa mengakses bank mereka melalui browser atau aplikasi mobile banking.


Jadi, mengapa begitu banyak orang yang melakukan perubahan ini, dan, apa kelebihan dan kekurangan dari mobile banking?



Kelebihan Mobile Banking

Pengalaman Pelanggan yang Lebih Baik

Pengalaman pelanggan yang positif sangat penting untuk kesuksesan bisnis apa pun dan bank tidak terkecuali. Aplikasi mobile banking adalah cara terbaik untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Salah satu cara terbesar yang terjadi adalah melalui peningkatan ketersediaan yang ditawarkan aplikasi mobile banking kepada pelanggan perbankan. Mobile banking tersedia 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan ini adalah sesuatu yang dibutuhkan pelanggan.


Pelanggan juga bisa mendapatkan pengalaman yang dipersonalisasi pada aplikasi perbankan seluler dengan menyesuaikan aplikasi dengan kebutuhan perbankan khusus mereka. Anda juga memiliki kendali penuh atas keuangan Anda sendiri di ujung jari Anda.


Kenyamanan

Kenyamanan adalah salah satu nilai jual terbesar untuk mobile banking. Akses mudah dan cepat ke keuangan anda kapan saja adalah hal yang vital bagi kebanyakan orang. Orang-orang merasa sangat berguna untuk dapat melihat saldo dan transaksi mereka pada saat yang sesuai, serta dapat mengelola dan melakukan pembayaran saat mereka membutuhkannya.

Alternatif untuk Switching Bank

Mobile Banking telah menyediakan platform bagi pelanggan yang terkena dampak penutupan banyak cabang bank yang sedang berlangsung. Orang-orang yang tinggal di daerah di mana penutupan cabang akan dihadapkan pada sedikit pilihan. Entah mereka harus pindah bank atau melakukan perjalanan jauh ke cabang terdekat.

Atau mereka dapat beralih ke perbankan seluler. Dengan demikian, mereka dapat tetap menggunakan bank yang sama dengan yang telah mereka miliki selama bertahun-tahun dan tidak perlu repot berpindah bank atau bepergian jauh untuk menyelesaikan tugas-tugas sederhana seperti membayar tagihan atau melihat transaksi mereka.


Fitur Keamanan

Mobile Banking memiliki banyak fitur tambahan yang hebat yang membuat aplikasi perbankan semakin aman seiring berjalannya waktu. Fitur seperti peringatan transaksi, yang mengirimkan peringatan ke ponsel Anda setiap kali akun Anda digunakan untuk transaksi, atau fitur otentikasi pelanggan yang kuat yang akan meminta Anda untuk mengotentikasi setiap transaksi yang Anda lakukan baik melalui aplikasi mobile banking atau perbankan anda.


Lihat juga

Kekurangan Mobile Banking

Gangguan Teknis

Salah satu kekurangan dari aplikasi mobile banking adalah teknologinya tidak dapat diprediksi, yang berarti ada kalanya teknologi seluler atau internet dapat mengecewakan kita, yang membuat tuidak bisa diaksesnya mobile banking pada konsumen menjadi kerugian. Ini juga berarti bahwa jika server bank mati, anda tidak akan dapat mengakses akun anda seperti saat anda masuk ke bank secara fisik.

Risiko Keamanan

Meskipun fitur keamanan semakin kuat pada aplikasi perbankan seluler, masih ada risiko yang perlu dipertimbangkan. Misalnya, jika anda menggunakan aplikasi di beberapa perangkat, sehingga anda memiliki aksesibilitas maksimum, informasi detail anda tersebar di beberapa perangkat dan oleh karena itu, mungkin berisiko untuk disalahgunakan atau di hack.


Penting juga bahwa jika anda menggunakan perangkat yang berbeda, anda melakukan tindakan pencegahan untuk memastikan bahwa aplikasi dan perangkat anda aman, dan informasu yang anda gunakan untuk akun tersebut aman dan unik.



Pelayanan pelanggan

Beberapa bank, baik secara online melalui aplikasi, telah menerapkan fitur obrolan dan menawarkan nomor layanan pelanggan untuk mereka yang memiliki pertanyaan dan pertanyaan. Tetapi ini masih belum sama untuk layanan pelanggan tatap muka yang akan anda terima di bank fisik, di mana anda cenderung menyelesaikan masalah anda dengan lebih cepat.
Lebih baru Lebih lama